Minggu, 05 Juni 2011

Sinopsis Ikan Nila BEST

Ikan nila merupakan ikan ekonomis penting di dunia karena cara budi daya yang mudah, rasa yang digemari, harga relatif terjangkau, dan memiliki toleransi yang luas terhadap lingkungan. Upaya peningkatan produksi ikan nila terus dilakukan dengan berbagai cara, yaitu dengan mendatangkan beberapa strain unggul baru dari luar, perbaikan teknologi perbenihan dan budi daya, serta perbaikan genetik. Teknik perbaikan genetik ikan nila yang dilakukan oleh Balai Riset Perikanan Budi Daya Air Tawar Bogor melalui program seleksi famili menghasilkan ikan nila BEST.

Ikan nila BEST merupakan salah satu jenis ikan nila hasil pemuliaan dari generasi ke-6 nila GIFT. Nila BEST memiliki beberapa keunggulan, seperti: mampu menghasilkan telur dan benih yang lebih banyak, larva ikan nila BEST lebih besar, rata-rata pertumbuhan yang tinggi pada berbagai lingkungan budi daya, dll.

Buku ini memberikan penjelasan kepada pembaca tentang peluang agribisnis budi daya ikan nila BEST. Bisnis yang terus menerus memberikan prospek yang sangat bagus untuk dikembangkan. Di dalamnya diuraikan tahapan-tahapan teknik budi daya ikan nila BEST secara runut. Semuanya ditampilkan dalam konteks yang sederhana, selain itu juga para pembaca dapat mengetahui lokasi alamat para pembudi daya ikan nila BEST di berbagai daerah. Untuk meningkatkan semangat dalam membudi daya ikan nila BEST, dilampirkan pula profil pengusaha sukses dalam skala rumah tangga.

Tidak ada komentar: